What a Feeling, Bioskop, dan Paul Mauriat

 

Ayah sering mengajak saya nonton bioskop sewaktu kecil. Namun, apa yang paling saya ingat dari bioskop kala itu adalah musik pembuka: What a Feeling. Bukan versinya Irene Cara, tapi versi instrumennya. Ya, saya tahu lagu itu malah dari versi instrumennya. Ayah punya kasetnya;  satu dari sekian banyak musik instrumen kesukaan saya yang saya putar sepulang sekolah dan menjelang tidur. Setiap kali mendengarnya, saya jadi teringat bioskop dan penutup layar yang terbuka ke atas. Saya sangat menikmati tampilan orkestranya; permainan biola pada intro dan melodinya sungguh indah, lalu suara latar dan penampilan keren pada gitar dan saxophone.

Ketika kejayaan kaset berakhir dan berganti digital, saya tidak lagi mendengar What a Feeling kecuali versi lagunya. Keduanya tidak sama dan saya lebih suka dengan versi instrumennya. Kemudian, saya mencari-cari di google setiap versi instrumen lagu itu, tapi tidak berhasil. Mereka tidak seperti yang biasa saya dengar dan tidak lebih baik. Hingga akhirnya saya menemukan siapa sebenarnya di balik penampilan hebat itu. Namanya Paul Mauriat, seorang Prancis yang terkenal lewat Love is Blue  di tahun 60’an. Dari situ saya mulai menjelajah musik lainnya dan mendapatkan beberapa musik seperti dalam koleksi kaset ayah saya, seperti Physical, Don’t Cry for Me Argentina, How Deep is Your Love, dan Woman in Love.

What a Feeling
Tentang Ali Reza

Cool, Calm, and Confidence
Pos ini dipublikasikan di Musik dan tag , . Tandai permalink.

Satu Balasan ke What a Feeling, Bioskop, dan Paul Mauriat

  1. Ping balik: Summer Has Flown | Sobat Lama

Tinggalkan Balasan

