Summer Has Flown

 

Permainan piano itu begitu indah dan saya masih mengingatnya meski sudah bertahun-tahun tidak mendengarnya. Iramanya dimulai perlahan dengan nada naik-turun, lalu pada detik 28 alunan biola pengiring mulai terdengar dan jelas di detik 30. Hingga nada tinggi piano datang bersamaan dengan hentakan lembut drum membuat kau ingin menari atau sekedar melayang di atas lantai dansa. Atau setidaknya, kau akan tersenyum saat menikmatinya sambil bersantai.

Komposisi itu masih dalam kaset yang sama dengan What a Feeling, hadir setelah She Work Hard for The Money versi instrumen. Rasa penasaran akan judulnya membuat saya terus bernafsu mencari dan mencari. Saya tahu komposisi itu masih bagian dari karya Paul Mauriat, tapi tidak tahu di album mana dia berada. Satu per satu album saya buka dan dengar dengan teliti. Yang paling mendekati adalah Song for Anna, tapi ternyata bukan. Saya berpikir, jika dia ada dalam album yang sama dengan What a Feeling, maka setidaknya dia masuk dalam kompilasi musik tema film.

Dan setelah memilah, saya pun mendapatkan tiga album bertema film. Hmmm, tapi sayangnya saya tidak menemukan musik yang saya maksud. Ada ratusan musik yang harus saya jelajahi dan sepertinya tidak mungkin mendengarkannya satu per satu. Hingga pada akhirnya saya menemukan Solitaire.  Ya, musik itulah yang posisinya cukup dekat dengan She Work Hard for The Money. Mereka berada dalam album Summer has Flown, nama yang sama dengan komposisi yang kucari-cari selama ini.

Kautahu, karya Paul Mauriat-lah yang membuat saya mengatakan pada teman-teman bahwa musik instrumental lebih enak didengar ketimbang lagu biasa. Dia membuat All By My Self lebih menyayat hati, Endless Love semakin romantis, atau What a Feeling (Flash Dance) jadi lebih baik dari versi aslinya.

Dan sekarang, saya persembahkan Summer has Flown.

 

 

Tentang Ali Reza

Cool, Calm, and Confidence
Pos ini dipublikasikan di Musik dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

