Joy, Sang Penemu dan Penjual Alat Pel Ajaib

joy-gallery3-gallery-image

Kamu mungkin baru dengar Miracle Mop, tapi mungkin kamu pernah menggunakan alat yang populer di tahun 1990-an ini. Itu lho, pel lantai yang bisa diperas dengan memutar tuasnya dan dilepas kepalanya supaya bisa dicuci di mesin cuci. Ternyata cerita tentang sang penemu alat pel ini sudah difilmin baru-baru ini, judulnya ‘JOY’.

Nama lengkapnya Joy Mangano, seorang perempuan Amerika keturunan Itali diperankan oleh Jennifer Lawrence (The Hunger Games) cukup terbebani dengan kesehariannya mengurus keluarga dan orang tuanya sehingga bakatnya sebagai seorang penemu sejak kecil seolah tersia-siakan. Pada suatu hari dia ingin melepaskan diri dan memikirkan bahwa dia seharusnya mengerjakan apa yang dia lewatkan selama 17 tahun. Dengan gambar seadanya dia menciptakan Miracle Mop, alat pel yang ringan, bisa diperas dan dicuci tanpa memegang kainnya. Dia yakin penemuannya itu akan sangat dibutuhkan rumah tangga, tapi untuk mewujudkannya dia memerlukan modal besar dan melalui berbagai tantangan yang datang dari keluarganya karena hampir semuanya pesimis Joy bisa menjualnya; apalagi untuk sebuah alat pel, Miracle Mop lumayan mahal.

01-jennifer-lawrence-as-joy

Kerja keras Joy mendapatan modal, melakukan demo ngepel di depan dealer mobil dan ditangkap polisi, merupakan bagian dari perjuangan Joy. Peluangnya memasarkan Miracle Mop terbuka ketika mantan suaminya mengajaknya ke studio TV Home Shopping. Tapi kesempatan itu buyar tatkala sang presenter tidak bisa menggunakan alatnya. Meski akhirnya dia bisa tampil di TV Home Shopping, tetap saja hambatan mengadang. Dia ditipu pemasok gagang sapunya sehingga harus merelakan rumahnya disita dan puluhan ribu alat pel yang sudah dibuat terancam tidak bisa dijual. Namun apa pun masalah yang datang, selalu ada ide untuk memecahkannya.

mtmwmzeynde5nzmyodkymjkx

Joy Mangano

Sekarang, Joy Mangano adalah seorang eksekutif di
HSN (Home Shoping Network), sebuah perusahaan retailer yang memasarkan produknya lewat jaringan televisi (Home Shopping) dan Internet (HSN.com).

 

 

 

Iklan

Tentang Ali Reza

Cool, Calm, and Confidence
Pos ini dipublikasikan di Film dan tag , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s