Masjid di Grand Metropolitan Bekasi

IMG_2093

Ada lebih dari sepuluh pusat perbelanjaan besar di Kota Bekasi, dengan delapan diantaranya saling berdekatan dan memiliki kelebihan masing-masing, termasuk di dalamnya masjid.

Perkembangan masjid di dalam mal, khususnya Bekasi, patut dicermati. Dulu kita biasa menemukan mushola dan jarang sekali ada masjid, tapi sekarang justru sebaliknya. Bahkan, mal-mal berusaha membangun masjid yang bagus dengan manajemen yang bagus juga. Jadi jangan heran masjid di Mega Bekasi (At-Tijaraah) memiliki saldo hingga lebih dari Rp 100 juta.

Grand Metropolitan Bekasi menyediakan tempat mushola dan masjid. Mushola tersedia di lantai 1 & 3 dengan ruangan terpisah antara jemaah laki dan perempuan. Tapi sebaiknya mushola ini digunakan untuk perempuan karena laki-laki wajibnya sholat ke masjid, kecuali untuk sholat sunnat atau dalam keadaan mendesak. Sementara, Masjid Nurul Wafiq (executive musholla) berada di lantai basement 1, yang menurut saya lokasinya cukup strategis karena bisa diakses langsung dari pintu masuk Farmers Market. Masjid ini sangat luas, dilengkapi dengan AC, ruang jemaah perempuan yang tertutup rapat, penitipan sepatu, tempat menunggu atau memakai sepatu yang juga cukup luas, tempat wudhunya sedikit berbeda dengan lantai kayu. Masjid ini juga dikelola dengan baik, menyediakan ruangan khusus imam/muadzin, mading untuk pusat informasi kegiatan dan laporan keuangan.

Jadi guys, nggak ada lagi alasan tidak sholat waktu jalan-jalan di mal.

IMG_2094

Mimbar elegan

IMG_2091

Luas dan nyaman

IMG_2095

Tempat wudhu

ruang akhwat

Ruang sholat perempuan

Iklan

Tentang Ali Reza

Cool, Calm, and Confidence
Pos ini dipublikasikan di Islam dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s