File X Dibuka Lagi

xf_sc7_0459rjw_hires1

Agen Mulder – vox.com

Saya masih ingat tidak tidur sepulang kerja di hari Rabu menunggu jam sepuluh, menanti SCTV menayangkan The X-Files. Waktu itu mungkin hanya The X-Files yang serial TV luar masih bertahan di tengah gempuran sinetron. Bagi saya The X-Files menawarkan sesuatu yang berbeda, dan mungkin seperti itulah juga yang dirasakan orang-orang.

The X-Files sangat lekat dengan Mulder dan Scully, seperti Edward Cullen dan Bella Swan. 2016 menjadi tahun pengobat rindu penggemar serial ini. Karena itulah mereka masih mempertahankan David Duchovny dan Gillian Anderson, seperti Robert Pattinson dan Kristen Stewart seandainya Twilight dilanjutkan.

Tapi apa yang menjadi perhatian setelah jeda selama dua belas tahun adalah Mulder dan Scully yang terlihat tua, seperti Tom Cruise dalam Rogue Nation, meskipun ada ‘kejutan’ seputar penampilan Mulder di cuplikan episode dua yang kembali muda setelah dia mencukur brewoknya. Tentu saja penonton lebih menanti cerita ketimbang penampilan fisik sang aktor, dan saya rasa Chris Carter cukup berhasil memberikan itu di episode pertama.

Ceritanya masih tentang alien. Masih tentang I want to believe. Masih tentang perbedaan pendapat antara Mulder dan Scully. Tapi kini Mulder punya pandangan lain terhadap alien bahwa buka alien yang menculik atau mencuci pikiran manusia, bukan pula alien yang menjadi penjahatnya, melainkan sebuah konspirasi (pemerintah) yang memanfaatkan alien dan teknologinya untuk menguasai dunia.

 

 

 

Iklan

Tentang Ali Reza

Cool, Calm, and Confidence
Pos ini dipublikasikan di Film dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s