Jika Akhirat Yang Utama

tumblr_o1mu89eks01sx4ry2o1_1280

Kajian Selasa Pagi bersama Ustd. Syafiq Riza Basalamah

Selasa lalu (26/1) saya menghadiri ceramah yang disampaikan Ustadz Syafiq Riza Basalamah di masjid baru Nurul Islam, Islamic Center Bekasi. Ini pertama kali saya mendatangi kajian yang diadakan pada pagi hari di hari kerja. Tapi apa yang saya lihat sungguh menakjubkan; jemaah berbondong-bondong mendatangi masjid, bahkan deretan kendaraan terparkir hingga di pintu masuk komplek Islamic Center. Yang datang bukan hanya mereka yang menyebut dirinya salafi, tapi mereka yang masih isbal atau tidak berjenggot juga tampak antusias. Saya tidak berprasangka mereka bolos kerja karena saya lihat sebagian dari mereka merupakan karyawan pabrik yang bekerja di shift 2 yang pulang sebelum kajian berakhir. Perlu diketahui juga bahwa di halte bis di sekitaran Islamic Center merupakan tempat pejemputan karyawan.

Masjid Nurul Islam memang masih dalam tahap pembangunan namun masih cukup menampung ribuan jemaah yang dibagi dalam dua ruangan: ruang sholat depan jemaah laki-laki sedangkan masjid lama di belakangnya untuk perempuan. Meski begitu, duduk di dalamnya terasa nyaman dengan semilir angin dan cuaca mendung yang sejuk seolah sedang berada di pesantren atau pelatihan.

tumblr_o1mu89eks01sx4ry2o2_1280

Masjid Nurul Islam – Islamic Center

Kajian di pagi hari kemarin menggambarkan betapa ‘kesadaran berislam’ berjalan ke arah yang sebenarnya dengan berani mempraktekkan sunnah, bukan seperti ceramah ustadz selebritis atau tren hijab yang tergantung kondisi jemaah. Contohnya, ketika Ustadz Syafiq menyinggung pembawa acara yang mengumumkan cara pemesanan buku ustadz dengan mengatakan tidak boleh jual-beli di masjid. Padahal pengumuman itu bukan transaksi dan kita juga sering kali menemui ustadz di masjid mempromosikan bukunya.

Saya tidak akan membahas materi ceramah di sini, kecuali ingin bilang bahwa hidup lebih indah ketika porsi akhirat lebih utama dari porsi dunia seperti halnya pengajian pagi itu.

tumblr_o1mu89eks01sx4ry2o3_1280

Parkirnya sampai pintu masuk

Quote Me

Iklan

Tentang Ali Reza

Cool, Calm, and Confidence
Pos ini dipublikasikan di Islam, Serba-Serbi dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s