Make It With You

Saya memang tidak hidup di era tahun 70’an tapi lagu ini langsung saya suka ketika muncul dalam bentuk jingle Bank Universal sekitar tahun 90’an. Awalnya saya tidak tahu siapa penyanyinya, hanya liriknya begitu mudah dihapal dan memang sangat enak didengar.

Make it With You ditulis David Gates pada Juni 1970 dalam album On the Waters. Lagu ini terjual jutaan kopi sehingga diganjar gold certificate oleh RIAA, dan masuk dalam sepuluh besar tangga lagu Billboard Hot 100 dan nomor satu pada 22 Agustus, 1970; menduduki #5 di UK Single Chart; selain itu Billboard menempatkannya sebagai lagu #13 terbaik sepanjang tahun 1970.

Ketika lagu ini baru dirilis, ibunda David Gates ditanya oleh salah seorang wartawan mengenai karir musik anaknya. Tapi salah paham seputar judul lagunya, dia malah menjawab bahwa grup musik anaknya baru saja rekaman sebuah lagu berjudul “Naked with You.”

Bread yang terkenal sebagai band Soft-Rock ketika meluncurkan Make it With You yang nota-bene bergenreballads, akan selalu mengingat lagu yang melambungkan nama Bread. Dan Gates pun mengatakan bahwa kekuatan sebagai penulis lagu datang dari genre ballads. Ya, seperti yang kita tahu Gates-lah pencipta lagu-lagu balad-nya Bread seperti: Aubrey dan Everything I Own.

Mungkin lirik Make it With You sangat berarti bagi Gates dan memiliki sejarahnya, saya pun suka dengan maksud dari lagu tersebut.

This Is Your Song

Iklan

Tentang Ali Reza

Cool, Calm, and Confidence
Pos ini dipublikasikan di Musik, Serba-Serbi dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s